JASA SEWA ANGKUTAN MOBIL ANGKUT BARANG 

On Friday, 21 Oct 2022   Oleh Angkut Admin   Blog

Jasa angkut barang untuk kebutuhan pindahan rumah, kost dan kantor. Saat ini Anda di website yang tepat. PT Angkut Bangun Bersama merupakan salah satu perusahaan aplikasi jasa angkut yang dapat memenuhi kebutuhan pengangkutan Anda. Aplikasi Angkut adalah solusi pengangkutan yang aman, mudah dan terpercaya.

Memiliki layanan jasa angkut barang di beberapa wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Lampung.

Sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman angkutan barang. Angkut juga memiliki berbagai jenis armada yang dapat membantu Anda dalam proses distribusi logistik. Tersedia berbagai armada jasa angkut barang seperti Grand Max Pick Up, truk engkel, truk CDD hingga tronton. 

Kenapa memilih aplikasi Angkut untuk kebutuhan jasa angkutan barang Anda ?

  • Mudah Dalam Proses Pemesanan

Kemudahan dalam bertransaksi di Angkut dapat Anda rasakan dengan melakukan download Aplikasi Angkut. Hanya dengan Mobile Apps Angkut, Anda sudah dapat melakukan berbagai macam kebutuhan pengiriman barang di smartphone Anda.

  • Fitur Simulasi Harga

Menyiapkan anggaran untuk jasa pengiriman angkutan barang Anda sekarang sudah sangat mudah. Memerlukan informasi harga jasa angkutan barang hanya dengan Mobile Apps Angkut. Maka Anda tinggal menyiapkan barang yang ingin dikirim saja. 

  • Live Tracking atau Pelacakan Secara Langsung

Mengetahui posisi barang yang sedang dikirim tidak perlu lagi memakan waktu yang panjang. Cukup membuka aplikasi dan melakukan pengecekan posisi berdasarkan nomor resi pengiriman barang Anda. 

  • Jaminan Asuransi Barang yang Anda Kirim

Angkut menyediakan jaminan asuransi dengan nominal barang hingga Rp 500.000.00,- . Anda hanya perlu membayar asuransi dengan nominal pembayaran asuransi mulai dari Rp 5.000,- saja.

  • Berbagai Pilihan Jenis Armada

Keperluan kebutuhan jasa angkutan barang Anda sekarang tidak terbatas muatan. Anda dapat melakukan pengiriman barang dengan menggunakan jasa angkut Pick Up, Truk Engkel, Truk CDD hingga Tronton. 

  • Driver Berpengalaman Siap Membantu

Hilangkan rasa khawatir Anda, karena Driver Angkut siap melayani dan membantu Anda. Melalui seleksi yang ketat, Driver sudah memiliki kompetensi yang baik dalam melakukan proses angkut, hingga bongkar barang. 

Bagaimana cara melakukan pemesanan Jasa Angkut di Aplikasi Angkut ?

Untuk melakukan pemesanan jasa angkut barang pindahan di Angkut. Anda dapat melakukan dengan 2 cara yaitu download aplikasi Angkut atau menghubungi Customer Service Whatsapp Angkut

1. Download aplikasi Angkut di Playstore atau App Store.

download aplikasi angkut

2. Pilih armada jasa angkutan barang yang Anda perlukan.

pilih armada

3. Masukkan rute pengiriman barang Anda lokasi pick up/angkut dan lokasi drop/kirim. Pastikan semua kolom Detail Lokasi terisi dan sesuai dengan informasi pengiriman Anda. 

masukkan rute

4. Pilih opsi Jadwal Pengiriman.Terdapat 2 opsi pengiriman yaitu Instant Courier dan Dijadwalkan. Pada opsi Instant Courier, Anda dapat melakukan pemesanan untuk keperluan pada saat itu juga. Namun pada opsi Dijadwalkan, Anda dapat melakukan pemesanan untuk keperluan dalam tempo 30 hari kedepan dari tanggal order.

 

5. Pada menu Layanan Tambahan. Anda dapat memasukkan Bantuan Orang atau helper sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga wajib mengisi “Kondisi Lapangan” sesuai dengan pilihan menu. 

6. Masukan “Jenis Barang” sesuai dengan kondisi muatan atau barang yang ingin Anda angkut atau kirim. 

7. Pilih selanjutnya adalah “Premi Asuransi” dan “Perkiraan Harga Barang”. Masukkan Tentu ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Anda. 

8. Langkah terakhir adalah memastikan semua Detail Pemesanan sudah tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Tips Melakukan Jasa Angkutan Barang

Sebelum Anda melakukan proses pengiriman barang terlebih dahulu Anda perlu memperhatikan tips dari Angkut. 

  • Pastikan Harga Jasa Angkutan Barang

Mendapatkan harga jasa angkutan barang dapat memberikan Anda peluang untuk menyiapkan anggaran pengiriman barang. Dengan melakukan cek estimasi tarif harga jasa angkutan barang di dalam aplikasi Angkut. Hal itu dapat makin mempermudah Anda.

  • Hitung Kembali Jumlah Muatan 

Memastikan kembali jumlah muatan bertujuan agar Anda tidak keliru dalam memilih armada. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menentukan volume muatan atau memilih armada apa yang ingin digunakan. Anda dapat menghubungi Customer Service Angkut melalui whatsapp. 

  • Cek Regulasi Jam Operasional Angkutan Berat

Setiap kendaraan angkut memiliki jam operasional untuk berjalan di jalan raya. Jika tidak diperhatikan maka akan menghambat proses angkut atau bongkar muatan Anda. Terdapat beberapa regulasi pada daerah tertentu yang membatasi jam operasional kendaraan bermuatan barang. Ini perlu Anda perhatikan agar memberikan kenyamanan dan keamanan dalam proses pengiriman jasa angkutan barang. 

  • Pastikan jadwal jasa pengiriman barang 

Memastikan jadwal pengiriman barang dirasa perlu karena dapat mempengaruhi estimasi durasi pengiriman barang. 

 

Layanan Jasa Sewa Angkutan Mobil Angkut Barang di 13 Kota Indonesia

PT Angkut Bangun Bersama berdiri sejak tahun 2020 sebagai perusahaan penyedia layanan jasa angkut barang yang memiliki aplikasi bernama Angkut. Saat ini perusahaan yang berasal dari Lampung telah mengembangkan layanan hingga ke 13 kota yang tersebar di Indonesia. 

Ke 13 kota ini diantaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang dan Bali. Dengan salah satu misi yaitu  memberikan informasi yang lengkap dan akurat tentang kondisi kendaraan, sopir, dan barang dalam proses pengiriman. Angkut hadir sebagai solusi untuk Anda.

Pada masing-masing regional saat ini Angkut mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang memerlukan jasa angkut barang berat dan besar. Maka Angkut menyediakan jasa sewa truk di wilayah JaBoDeTaBek. 

Sedangkan untuk Jogja, Angkut telah hadir untuk memenuhi kebutuhan akan jasa angkut pindahan rumah atau kost bagi masyarakat. Kesiapan jasa angkut pick up siap membantu masyarakat Jogja melakukan kegiatan pindahan rumah, kost dan kantor. 

Surabaya sebagai kota dengan pusat perindustrian dan perdagangan di pulau Jawa. Angkut hadir di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan jasa angkutan barang. Tak hanya angkutan barang namun untuk jasa angkut pindahan rumah juga ada. 

 

Mengenal Jenis Kendaraan Angkutan Barang 

Masyarakat umum mengenal kendaraan angkutan barang dengan sebutan Truk. Namun tahukah Anda apa itu truk ? dan jenis apa saja truk tersebut ? Mari kita bahas sedikit mengenai truk itu sendiri. 

Truk merupakan jenis kendaraan yang digunakan untuk mengangkut barang dengan bentuk yang lebih besar dibanding dengan jenis jenis mobil penumpang. Truk memiliki bentuk dan fungsi masing-masing pada setiap jenis. Mari kita ulas sedikit. 

Jenis - Jenis Kendaraan Angkutan Barang

1. Mobil Pick-Up 

Apakah anda tahu bahwa ternyata mobil Pick-Up juga bisa disebut dengan truk ? Iya benar, mobil Pick-Up merupakan kendaraan angkutan barang dengan kapasitas yang tergolong paling kecil di kelasnya. 

Kendaraan ini biasa digunakan untuk kegiatan komersil. Melakukan kegiatan antar-jemput barang dari satu toko ke toko lain, atau dari pasar ke pasar lain. 

Mobil Pick-Up memiliki 2 tipe yaitu Single Cabin dan Double Cabin.

2. Mobil Grand Max

Kendaraan ini ada di aplikasi Angkut dengan istilah van. Grand Max masih sama seperti mobil Pick-Up yaitu memiliki kapasitas yang kecil. Namun jika mobil pick-up memiliki penampungan barang dalam bentuk bak, sedangkan Grand Max memiliki penampungan barang yang tertutup atau box. 

Mobil Grand Max memiliki sebutan lain yaitu blind van. Mobil ini biasa digunakan untuk keperluan komersial seperti pengiriman barang ekspedisi dalam kota.

3. Truk Box CDE (Colt Diesel Engkel)

Truk Box CDE atau memiliki arti singkatan Colt Diesel Engkel. Truk yang satu ini merupakan salah satu tipe truk berkapasitas kecil. Dalam bidang logistik orang sering menyebut Truk Box CDE dengan sebutan Truk Engkel. Dengan jumlah ban yang masih 4, 2 ban depan dan 2 ban belakang. Truk Engkel memiliki kapasitas muat hingga 200 Kg. 

4. Truk Box CDD (Colt Diesel Double)

Sama seperti jenis truk CDE, yang membedakan kedua truk ini adalah terletak pada dimensi yang lebih besar. Truk CDD Box memiliki kapasitas hingga 4 ton. Namun kapasitas truk CDD masih tergolong kecil. Tak hanya dari kapasitas namun juga dari ban juga memiliki perbedaan dengan truk Engkel. Truk CDD memiliki 6 ban yakni 2 di bagian depan dan 4 dibagian belakang. 

5. Truk Fuso

Truk Fuso adalah salah satu tipe truk yang memiliki kapasitas besar yaitu 25 CBM dengan berat maksimal 7 Ton. 

Truk yang identik dengan pabrikan ternama yaitu Mitsubishi ini telah menjadi kendaraan niaga yang favorit. 

6. Truk Tronton

Memiliki bobot yang lebih besar dibandingkan beberapa truk sebelumnya. Truk Tronton mempunyai 3 sumbu roda dengan total 10 roda. Kapasitas maksimal truk tronton bisa mencapai 30 CBM atau setara dengan 10 Ton. 

Bagi kalangan pebisnis ekspedisi truk tronton menjadi andalan karena harga yang murah. Selain itu truk ini juga bisa membawa barang yang lumayan banyak. 




Share on