5 TIPS MEMILIH HEWAN KURBAN

On Wednesday, 08 Jun 2022   Oleh Angkut Admin   Blog

🐫🚛Idul Adha? Bareng Angkut Aja🚛🐫

Wah, Idul Adha sebentar lagi nih!🎆
Waktu pas buat cari hewan kurban 🐄🐐

Bingung cari hewan kurban yang tepat?🤔

Nah, Mingkut bakalan kasih tahu Sobat Angkut tips memilih hewan kurban yang baik nih!

1. Pastikan Hewan Ternak

Jangan sampai salah pilih hewan ternaknya ya, hewan ternak yang diperbolehkan untuk dikurbankan adalah unta, kambing, domba, sapi, kerbau.

2. Umur Hewan Kurban

Untuk hewan kurban berupa kambing atau domba, umur yang disyaratkan memenuhi kriteria kurban adalah yang minimal berumur 1 tahun, sedangkan untuk hewan kurban berupa sapi atau kerbau, maka umur yang masuk kriteria kurban adalah 2 tahun. Salah satu cara mengetahui umur hewan kurban adalah dengan melihat apakah gigi susu hewan sudah tanggal atau belum.

3. Hewan Kurban Tidak Cacat dan Tidak Kurus

Pastikan hewan ternak yang Sobat Angkut pilih dalam kondisi sehat dengan bulu yang bersih dan mengkilap. Pastikan juga hewan ternak yang dipilih tidak cacat ya. Ada baiknya Sobat Angkut menanyakan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) sebagai acuan kesehatan hewan tersebut.

Kondisi fisik dari hewan kurban juga perlu diperhatikan, dan pastikan calon hewan kurban memiliki nafsu makan yang baik, lincah, mata bersinar, dan bulu tidak kusam sehingga terlihat gemuk dan tidak seperti hewan yang memiliki penyakit.

4. Pemilihan Lokasi Pembelian Hewan Kurban

Tak kalah penting, Sobat Angkut juga perlu memperhatikan lokasi pembelian hewan kurban tersebut lho. Pastikan lokasi pembelian hewan kurban di lingkungan yang bersih dan jauh dari polusi udara, karena berpengaruh pada tingkat stres yang akan dialami oleh hewan yang berimbas pada kesehatan tubuhnya. 

5. Kirim Hewan Kurban Kamu Pakai Angkut

Terakhir, jangan lupa angkut hewan kurban kamu pakai Angkut Aja! Dengan pakai Angkut, Sobat Angkut nggak perlu repot dan khawatir lagi. Hewan Kurban Tenang, Idul Adha Senang 😁

 

Angkut: Solusi Pengangkutan Anda

 

Sumber:
baznas.go.id/artikel/baca/5-Tips-Cara-Memilih-Hewan-Kurban-yang-Baik/117
freepik.com

 

www.angkut.com

Instagram: @angkut.indonesia

FB Page: angkutofficial

LinkedIn: ANGKUT

Share on